Tuesday, November 11, 2008

FENG SHUI TO IMPROVE YOUR LIFE

TIPS FENG SHUI UNTUK KEHIDUPAN

Semua dapat mengikuti tips feng shui secara umum tergantung dari situasi dan kondisi rumah, toko, kantor, atau pabrik anda. Anda dapat melakukannya sendiri dengan mencoba gambaran yang ada.

Intinya adalah melakukan perubahan untuk menjadi lebih baik pada rumah, toko, kantor, pabrik anda. Baik, coba anda bayangkan sedikit, anda pasti punya dan kenal salah seorang sahabat anda punya rumah yang fantastic, dengan pekerjaan dan jabatan yang bagus, dan selalu mendapat peluang-peluang bisnis yang bagus dan menguntungkan. Anda juga pasti mempunyai salah seorang sahabat yang selalu gagal walaupun kerja keras tetapi hidupnya selalu tidak beruntung ada saja kesialan dan kegagalan yang menghampiri mereka.

Kesempatan atau peluang-peluang yang bagus akan datang dengan sendirinya apabila anda dikelilingi oleh lingkungan yang tepat sesuai Feng shui. Jadi mengapa anda tidak mencobanya sekarang. Kapan lagi anda mengadakan perubahan dan menjadi orang yang sehat dan sukses serta rukun dan bahagia didalam keluarga.


EMPAT KATA DASAR SESUAI FENG SHUI.

Sebelum menjelaskan aneka keadaan Feng shui rumah, toko, kantor, atau pabrik anda. Ada 4(empat) kata dasar yang sering dipakai dalam ilmu Feng shui :

1.Apabila anda berdiri dalam rumah menghadap jalan raya maka disebelah tangan kiri anda disebut Naga hijau.

Asal mulanya sebutan Naga hijau ini dilihat dari peta dunia letak kedudukan negara Tiongkok disebelah kirinya (sebelah timur) adalah lautan Samudra besar.

Air lautan itu walaupun siang dan malam selalu hidup bergelombang dan warna lautan itu mirip seperti Naga yang hidup dan juga warna Naga itu mirip seperti warna air laut. Jadi artinya Naga hijau adalah Rejeki dan hidup makmur selama-lamanya lancar selalu.

2.Apabila anda berdiri dalam rumah menghadap jalan raya maka disebelah tangan kanan anda disebut Macan putih.

Asal mulanya sebutan Macan putih ini dilihat dari peta dunia letak kedudukan negara Tiongkok disebelah kanannya (sebelah barat) adalah daerah pegunungan tinggi.

Bentuk gunung-gunung itu ada yang memalang dan ada juga yang merintang. Gunung itu mengandung batuan yang berwarna putih dan gunung tersebut selamanya santai tidak bergerak. Kalau pada siang hari terkena pancaran sinar matahari tampak dari kejauhan seperti macan jika sudah kenyang tidurnya memalang dan merintang diatas gunung tidak ada musuh lainnya yang berani mendekati dan menentang. Jadi artinya Macan putih adalah Rejeki dan hidup yang santai tetapi dengan banyak godaan dan rintangan.

3.Didepan rumah anda mempunyai pekarangan, usahakan tanah yang datar dan menurun serta dapat berpandangan jauh dan luas.

4.Dibelakang rumah harus mempunyai tanah yang lebih tinggi membukit atau gunung boleh juga bangunan yang tinggi atau pohon yang tinggi. Jadi artinya kita akan mempunyai sandaran tenaga yang teguh.

Setelah anda mengerti 4 kata dasar dalam Feng shui maka anda mudah mengerti jika ada uraian-uraian bangunan yang salah pada rumah, toko, kantor, atau pabrik anda dapat di perbaiki.

Apabila anda ingin membangun rumah, toko, kantor, atau pabrik sebaiknya disesuaikan dengan feng shui supaya rukun, bahagia, dagangan lancar dan jaya terus.

  1. Jika anda mau membeli tanah, bangun rumah, toko, atau pabrik. Hal yang perlu anda perhatikan yaitu pilih arah kedudukan tanah itu apakah sesuai dengan tahun, bulan, dan hari kelahiran anda sendiri.
  1. Tanah yang hendak dibeli atau tanah yang hendak dibangun itu. Apabila anda berdiri dalam lokasi tanah menghadap jalan raya. Depannya harus mempunyai tanah yang datar atau menurun artinya tidak boleh ada gunung, bukit, atau tanah yang menanjak, atau ada bangunan yang tinggi sehingga menghalangi pandangan anda yang luas dan jauh.
  1. Begitu juga samping belakangnya tidak boleh ada tanah yang menurun seperti jurang dan sebelah kanan tidak boleh mempunyai tanah yang tinggi baik bukit maupun gunung.
  1. Tanah yang akan dibeli atau hendak dibangun tidak boleh berhadap-hadapan sama rumah ibadah, kantor polisi, rumah sakit, rumah yayasan kematian, toko peti mati, tempat penjagalan ternak, tempat lapangan pembuangan sampah, kuburan, atau toko penjual batu dan pasir.
  1. Tanah yang hendak dibeli atau hendak dibangun jangan terletak dipojok gang buntu / jalan buntu (cul de sac) atau tepat di gang buntu.
  1. Tanah yang hendak dibeli atau hendak dibangun mengenai bentuk tanahnya tidak boleh depan lebar dan belakang sempit. Bentuk tanah demikian rejeki rumah bisa tidak maju-maju artinya semakin lama semankin memburuk dan bertambah mundur.
  1. Bentuk tanah yang baik harus bagian depan sempit dan bagian belakang lebar atau mengantong dan juga bentuk tanah yang paling baik adalah sesuai huruf L asli kekanan bukan huruf L kekiri / terbalik.
  1. Bentuk L asli kekanan artinya bagian kiri naga hijau lebar memanjang dan sebelah kanan macan putih sempit dan pendek artinya rumah ini sepanjang hari selama-lamanya hidup lancar dan menanjak rejekinya. Orang miskinpun jikalau tinggal dalam rumah ini pasti akan menjadi kaya raya dan jaya setelah itu (ada saja yang memberikan proyek-proyek yang menguntungkan dan pasti sukses).
  1. Sedangkan bentuk L kekiri artinya bagian kanan macan putih lebar memanjang dan bagian sebelah kiri naga hijau sempit(pendek), rumah ini cepat betul jayanya akan tetapi setelah jaya rumah ini satu saat rejekinya akan stagnan dan tidur / santai kapan bangunnya tidak tahu. Apabila ingin merubahnya perlu mengundang pakar feng shui professional melihat kerumah anda .

No comments: